Nama Folder Berubah Simbol Tidak Jelas

Kali ini mencoba mengupas tentang Flashdisk temen kerja yang terkena Virus. Biasanya virusnya berupa Shortcut Folder, tapi kali ini nama-nama folder berubah menjadi kode-kode ascii atau sebuah simbol-simbol. Udah nyoba dikembaliin pake perintah lewat command dos (run cmd) dengan perintah Attrib -s -h -r /s /d tetep gak mau. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jangan buru-buru memformat flashdisk dulu, karena sebenarnya file-file aslinya masih tersimpan dalam flashdisk, untuk mengetahuinya coba cek kapasitas flashdisk, maka akan terlihat kapasitas flashdisk yang ada. Persiapan yang harus dilakukan adalah :
Siapkan software Get Data Back
Untuk kali ini saya menggunakan Get Data Back v3.66 for Ntfs &Fat, install dulu dan jangan lupa setelah selesai install jalankan file registry nya (Runtime-Reg YAG) yang ada dalam folder, dan jangan lupa saat menjalankan software ini flashdisk dalam kondisi udah nancap/konek dengan pc.

Langkah 1
Jalankan get Data Back dengan memilih drive letak flashdisk kita berada, dalam hal ini posisi drive saya ada di (F:), maka klik drive (F:) kemudian klik Next, kemudian tunggu proses pencarian hingga selesai 100%


Langkah 2
Setelah proses selesai maka akan muncul keterangan tentang kondisi flashdisk, nah disitu klik Next aja.


Langkah 3
Nah, tampilan diatas menunjukkan isi flashdisk yang telah di Recovery, disitu kita bisa memilih mana saja yang mau di kembalikan datanya dengan cara meng-copy kan data ke drive lain yang ada di komputer kita. Pada gambar diatas menunjukkan ada folder RECYCLER-004FAF-006974, untuk mengetahui isinya tinggal klik aja salah satu folder yang akan dilihat isinya.
Langkah 4
Disini saya akan mengembalikan data folder 004FAF dan 006974, maka kita copy kan satu persatu folder tersebut ke lokasi/drive lain di komputer kita, maka klik kanan pada folder yang akan dicopy kemudian pilih lokasi/drive pengcopy an dan klik Ok
Tunggu proses pengcopy an hingga selesai, kemudian silahkan cek hasil pengcopy an tadi dan coba buka satu persatu file yang telah di Recovery, gimana? berhasil bukan?

Jadi intinya adalah kita menggunakan fasilitas Software Get Data Back yang telah di sembunyikan virus, jika dengan cara biasa tidak bisa, maka bisa gunakan cara seperti yang saya jelaskan diatas. Kalo Get Data Back tidak berjalan sebagai mana mestinya atau kita tidak bisa melakukan pengcopyan mungkin disebabkan karena instalan belum full crack atau belum di registrasikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Nama Folder Berubah Simbol Tidak Jelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Post a Comment