Cara Menghapus Folder Windows.old di Windows 8

Pada saat kita mengganti OS windows 7 menjadi Windows 8 dengan cara upgrade, maka kita akan menemukan folder baru di direktori C:\ dengan nama Windows.old. Windows.old ini merupakan files-files windows 7 yang masih tersimpan di hardisk kita dan tidak dihapus oleh windows 8.

cara menghapus folder windows.old
Tentunya jika kita sudah menginstall windows 8 di computer kita, kita tidak memerlukan file windows 7 yang masih disimpan di hardisk karena akan memakan memori. Ukuran folder windows.old ini bisa mencapai lebih dari 10GB tergantung penggunaan software di windows 7. Ini tentu saja akan memakan space memori harddisk kita terutama untuk windows itu sendiri. Lalu bagaimana cara menghapus file Windows.old ini secara aman tanpa ada masalah apapun terhadap windows 8 kita? Berikut ini adalah tips untuk menghapus folder windows.old di windows 8.
  • Kita tidak diperbolehkan menghapus windows.old ini secara mudah dengan menekan delete atau Shift+delete saja. Namun windows 8 menyediakan cara khusus untuk menghapus folder ini dari computer.
  • Untuk bisa menghapus folder ini,silakan anda buka menu Run yaitu dengan menekan Windows+R. jika sudah terbuka, silakan anda ketikkan cleanmgr
  • Tunggu beberapa saat sampai windows selesai dalam scanning file pada drive C:cara menghapus folder windows.old
  • Jika sudah terdapat jendela baru, silakan anda cari pilihan Previous Windows installations. Centang pada pilihan tersebut, kemudian silakan klik OK.
  • Maka secara otomatis windows akan menghapus folder tersebut secara aman.
Nah, sekarang anda akan mendapatkan tambahan ruang kosong pada drive C: anda sesuai dengan besar file windows.old tersebut. Dengan demikian, maka folder windows.old sudah berhasil di hapus dan anda bisa tenang karena anda akan mendapatkan space tambahan.

Cara Menghapus Folder Windows.old di Windows 8 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Post a Comment