CARA AGAR CEPAT TERINDEX OLEH GOOGLE

cara mudah terindex google

1. PILIH JUDUL ARTIKEL YANG UNIK

Saran saya pilihlah judul yang unik, Spesifik dan kemungkinan persaingan tidak terlalu tinggi. Misalnya seperti yang saya buat pada artikel sebelumnya yaitu “Beberapa perbedaan GoogleAdsense Hosted dan Non Hosted” untuk lebih jelasnya silahkan baca :
Dengan tingkat persaingan yang tidak terlalu tinggi, maka kemungkinan anda berada pada halaman pertama akan semakin besar. Spesifik disini maksudnya bisa juga anda menambahkan kata tertentu Contohnya seperti ini “Roti bakar paling enak di Jakarta” Perhatikan bahwa pada kata terakhir ada kata “Jakarta” itu menandakan spesifik di Jakarta, artinya jika ada orang yangmenulis artikel “Roti bakar paling enak di Cirebon”, maka Artikel adna akan lebih diutamakan muncul. Ingat prinsip Google yaitu “Google ingin memberikan hasil kepada orang yang menggunakan mesin pencari mereka yang SANGAT RELEVAN. Jadi anda adalah pemenangnya.

2. GUNAKAN WEBMASTER TOOLS

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan Webmaster tools ini yaitu, Google AddURL dan Fetch Google. Silahkan masuk ke google.com/webmaster/tools kemudian klik Website anda, pada menu CRAWL klik Menu Fetch as Google

Selanjutnya anda masukkan link judul artikel anda, perhatikan formatnya. Jadi yang anda PASTE kedalam kolom tersebut adalah seperti berikut ” beberapa-perbedaan-google-adsense-hosted-dan-non-hosted ” pada awal katanya tidak perlu ada garis miring yaah….agar tidak double.

Langkah berikut, klik tombol “Fetch and Render” tunggu Loading nya sampai selesai setelah itu klik tombol submit to Index.
Step berikut yang harus anda lakukan pada Google Webmaster Tools, ketik pada address barr anda google.com/addurl lalu masukkan URL artikel anda secara lengkap. Misalnya “http://blog-andry.blogspot.com/2015/07/solusi-penyebab-komputer-nyala-sebentar.html” Lalu tekan SUBMIT.

3. GUNAKAN MEDIA SOSIAL

Bagi anda yang menggunakan WordPress, gunakan Plugin JetPack untuk menghubungkan/menyebarkan artikel anda ke berbagai media sosial. Tujuanya ini sebagai Back link untuk artikel yang anda buat.
Setelah ketiga langkah tersebut anda lakukan, tunggu beberapa menit atau mungkin anda bisa langsung mencobanya, kemudian anda buka kembali pada browser anda, dan ketikkan Judul artikel yang anda buat, maka artikel anda sudah terindex oleh google dan berada dihalaman depan.
Pesan saya yang harus anda ingat, buatlah artikel yang unik dan spesifik, karena jika tidak unik dan tidak spesifik bisa jadi anda bersaing dengan banyak orang, sehingga artikel anda mungkin sudah terindeks dengan baik namun berada dihalaman belakang. Tentu anda tidak akan melihatnya bukan? Bagi yang berhasil, tolong share artikel ini.
sumber : Josafat Sianturi

CARA AGAR CEPAT TERINDEX OLEH GOOGLE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Post a Comment