Internet nyambung tapi tidak bisa browsing

Baru saja komputer saya mengalami error yang sulit dipecahkan.
Masalahnya Internet saya connect, tapi saat saya browsing dikomputer saya ini, malah tidak merespon hanya loading terus menerus.
 Namun setelah saya coba dengan gadget lain yaitu handphone saya, internetnya baik-baik saja, bisa browsing, streaming, dsb. Lalu saya coba dengan komputer lain, juga bisa browsing, streaming, dll. Pokoknya lancar jaya saat browsing disemua gadget dan komputer yang ada dirumah saya, kecuali komputer saya ini.
Saya telah menimpulkan berarti masalahnya ada dikomputer saya ini. Lalu setelah semua usaha dilakukan, mulai dari test ping, reset modem, merubah-rubah ip, dll, tetap tidak bisa. Saya sudah coba gonta ganti browser, mulai dari IE, Mozilla, Opera, Safari, Chrome tetap tidak bisa.  Ternyata cara menyelesaikanya cukup mudah.


  1. Buka CMD dengan Run Administrator
    Jika tidak tahu caranya, klik start, cari cmd, lalu klik kanan, klik "Run as Administrator".
  2. Ketikan "netsh int ip reset resetlog.txt", lalu enter
  3. Ketikan lagi "netsh winsock reset", lalu enter
  4. Restart
Yahaa~! Anda telah berhasil memperbaikinya, jika belum bisa cobalah untuk mematikan firewall antivirus anda.
Jika belum bisa juga silahkan restore komputer anda

Jika ada pertanyaan, jangan ragu-ragu untuk mempertanyakanya dikolom komentar.

sumber : tech komputer

Internet nyambung tapi tidak bisa browsing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Post a Comment