Membuat HotSpot WiFi Tanpa Router dengan PC/Laptop



  1. Download dan install My WIFI Router melalui link ini.
  2. Jalankan aplikasinya lalu buat nama SSID dan password untuk konkesi yang akan dibuat, jika dalam keadaan aktif klik terlebih dahulu Deactive Free Wifi.
  3. Setelah SSID dan password dibuat maka semua perangkat  baik laptop, pc maupun HP Android dapat terhubung ke hostpot yang telah anda buat tersebut dengan mudah.
Ketika ada laptop maupun HP Android yang terhubung maka akan muncul pada Connection Management, seperti gambar dibawah ini.
My WIFI Router
Setelah perangkat terhubung maka anda juga bisa berbagi koneksi internet dari laptop ke Android secara otomatis dengan mudah, tidak hanya itu software ini juga dapat digunakan untuk berbagi file antara PC dan HP Android dengan tambahan aplikasi ES File Explorer.
Kesimpulan : My WIFI Router adalah software gratis yang bisa anda gunakan untuk membuat hotspot pada laptop maupun PC dengan mudah yang dapat digunakan untuk share koneksi internet, transfer file dan lain sebagainya (dengan tambahan aplikasi tentunya), salah satu fitur menarik lain adalah kita dapat share video dari pc ke Android sehingga dapat menonton semua video yang ada di PC dari Android lewat wifi.
Selamat mencoba, dan jika anda mengalami kesulitan terutama jika setelah menginstall software diatas tetapi HP Android tidak dapat konek atau tidak dapat membaca jaringan wifi hotspot yang sudah dibuat, silahkan bertanya melalui kotak komentar dibawah.
Info : Jika kamu sudah lakukan langkah diatas dan di HP Android hotspot laptop berhasil terbaca dan konek tetapi tidak bisa buka internet
Update : bagi yang bermasalah berikut (1) Gagal mendapatkan IP Addres (2) Bisa terhubung tetapi tidak bisa akses internet silahkan coba ganti alamat IP Android menjadi static, 

Membuat HotSpot WiFi Tanpa Router dengan PC/Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Post a Comment